Pentingnya Trafik Pengunjung

Training Digital Marketing

Teman-teman sekalian…

Setelah kita memiliki webisite atau Landing Page, maka pekerjaan berikutnya yang harus dilakukan oleh Digital Marketer adalah mendatangkan pengunjung ke website atau Lading Page kita. Inilah yang disebut TRAFIK.

Sebagus apapun website dan LP yang kita miliki tdk akan berarti apa-apa kalau tidak ada pengunjungnya atau trafiknya. Trafik adalah NAFAS dari sebuah website atau LP. Tidak ada Trafik maka sama aja dengan KEMATIAN website atau LP kita.

Itulah pentingnya TRAFIK….

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan trafik ke website atau LP kita. Salah satu cara yang lagi ngetrend saat ini adalah dengan memanfaatkan Facebook, khususnya FB ads. Banyak pebisnis online yang menggunakan FB Ads untuk mendatangkan trafik ke bisnis mereka.

Mendatangkan trafik via FB bisa cara gratisan ataupun yang berbayar. Yang gratisan bisa dengan memanfaatkan postingan-postingan di status akun fb kita. Kita buat postingan yang menarik dan mengedukasi. Di situ kita selipin link web replika atau LP kita. Jadi caranya sgt mudah. Kuncinya konsisten dan sabar.

Saya kira untuk yang gratisan, kita yang sdh punya akun fb sdh terbiasa melakukannya. Di sini kita tdk akan membahas yang gratisan. Silahkan bapak ibu lakukan praktek dengan sering membuat status seputar BISNIS KITA ini dengan menyelipkan link LP masing-masing.

Perlu diketahui, menggunakan postingan status, jangkauannya sgt terbatas. Hanya bisa menjangkau orang-orang yg sdh ada pertemanan dg kita. Itupun tdk semuanya krn FB juga membatasi dg algoritma mereka.

Untuk memiliki pertemanan yg banyak jg pekerjaan tersendiri yang cukup melelahkan. butuh waktu cukup banyak untuk bisa memiliki pertemanan sampai ribuan orang. Itupun pertemanan dibatasi hanya sampai 5000 orang.

Nah…cara paling cepat dalam menciptakan trafik ke bisnis kita melalui FB adalah dg memanfaatkan FB Ads yang berbayar. Karena berbayar, ya kita harus menyisihkan dana untuk biaya iklan ini.

Tapi jangan khawatir…
Biaya beriklan di fb cukup murah. Dg modal 100rb, iklan kita bisa menjangkau 20-30 ribu pemirsa.

Kalau penargetan kita tepat sasaran, maka akan sangat bagus dampaknya terhadap bisnis kita. Nah disinilah kita perlu belajar ekstra agar bisa mentarget dengan benar sehingga kita tdk BONCOS.

Insya Allah teman teman tahu apa itu BONCOS ?

Kalau targeting kita tepat sasaran dan KONTEN IKLAN kita menarik, sehingga mendorong pemirsa untuk mengunjungi website atau LP kita, maka kita akan sukses beriklan di fb. Tapi kalau penargetan ga tepat, ditambah lagi redaksi atau konten iklan kita kurang menarik maka siap2 aja untuk boncos.

Boncos adalah ketika biaya yang kita keluarkan untuk iklan jauh lebih besar daripada pemasukan dr iklan tersebut

Kalau misal dalam sebulan kita mengeluarkan dana iklan sebesar 300rb dan kita hanya mendapatkan 1 member baru maka mungkin itu termasuk boncos. Agar tidak boncos, ya bagaimana caranya minimal dpt 5 orang downline sehingga dalam waktu dua bulan kita bisa merekrut 10 member.

Silahkan luangkan waktu untuk belajar. Jangan berhenti belajar. Kedepan, marketing online akan menjadi cara yang paling efektif dan paling diminati dalam dunia bisnis dan marketing. Siapkan mulai sekarang…jangan tunda lagi..!